Du Lịch

Viral Tous Les Jours Larang Ucapan Hari Raya, Halal Watch: Masyarakat Terlalu Besarkan Isu Ini




Viral di media sosial larangan ucapan dalam kue yang tidak sesuai syariat Islam oleh toko kue Tous Les Jours kini menjadi polemik. Namun belakangan pihak manajemen toko kue milik perusahaan asal Korea Selatan ini membantah aturan ini merupakan aturan resmi manajemen.

Visual rekaman video yang menunjukan salah satu gerai toko kue Tous Les Jours di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan SCBD Jakarta menjadi viral di media sosial gara-gara larangan memesan kue dengan tulisan ucapan selamat atau sesuatu yang bertentangan dengan syariat Islam.

Menanggapi hal ini pihak manajemen Tous Les Jours membantah telah memberikan peraturan ini. Menurut manajemen aturan itu bukan merupakan peraturan resmi yang dikeluarkan manajemen. Dalam rilis yang dikeluarkan manajemen juga dikatakan bahwa dalam menjalankan kegiatan usaha Tous Les Jours selalu mengedepankan toleransi keberagaman suku agama ras budaya dan atau antargolongan.

Sebenarnya apa syarat dan prosedur bagi sebuah produk untuk mendapat sertifikasi halal dari MUI? Kita akan membahasnya bersama Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Sukoso dan Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch Ikhsan Abdullah.

#TousLesJours #UcapanHariRaya #JaminanProdukHalal

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook:
Instagram:
Twitter:
LINE:

Nguồn: https://mjwein.net

Xem thêm bài viết khác: https://mjwein.net/du-lich/

Du Lịch
Mẫu thiết kế khách sạn cổ điển Pháp đẳng cấp tại Quảng Ninh – SH KS 0026
Du Lịch
Khách Sạn Đà Lạt 5 Sao Ở Gần Trung Tâm Edensee Lake Resort & Spa
Du Lịch
Những hình ảnh đẹp về thiên nhiên Việt Nam | Khám Phá Cuộc Sống
  • Bakso Jibril , tahu takiah , mie syunnah , bisa ngga ia .


  • Klo jual roti,kue yg hrs halal itu bahan2 membuatnya. Masa ucapan2 di bawa2 halal,haram. Konyol. Melebar maunya menekan dluar kadrun


  • Gk jlas


  • Hahahaha saiki okeh wong edan


  • toko roti yg sangat mulia dan suci 😆😆😆😆😆😆😆😆


  • Banyak makanan halal dibeli dg uang harammm…..wk wk wk….


  • Uang Haram gpp ? Udah jaman digital


  • Gampang aja kok, yah gak usah belanja disana …. Toko lain masih banyak masih banyak yang lebih enak juga dari dia. Ngapain juga dimasalahkan.
    Pihak management Coba belajar dari pwngamanan yang ada.


  • Yawla rawon setan aja gak bisa dpt sertifikasi halal gara2 ada istilah "setan" disitu walopun bahan2 yg dipake halal semua wkwkwwkwkwkwk…. capedeeeeeeeeeeeeeeeeh…!!!!!!!!


  • Kamu udah pernah belum ke Mall di Dubai ada pohon Natal besar? Ngakak liat kamu berdebat soal kue halal dan haram karena hanya tulisan selamat Natal wkwkwk… balik aja anda ke 7 A.D


  • BenBen

    Author Reply

    Justru harus dibesarkan, krn sudah keterlaluan. Yg berusaha mengecilkan ini pasti bagian dari orang2 rasis 😈


  • Ribet ya..ngak jelas.. Ngak tegas.. 😑


  • Jual roti aja sudah tidak sesuai dengan kebudayaan kita. Kebudayaan kita itu ya nasi, urap-urap, pecel, pempek…


  • dah bangkrut blum toko tlj di pacific place,des 19 ?


  • KADRUN ada2 aja Lo wkwkwk.


  • K.K.KK.K.K

    Author Reply

    Budaya arab boleh tapi budaya barat gak boleh 😂😂


  • K.K.KK.K.K

    Author Reply

    Nama tokonya dari bahasa kafir 😂😂


  • Halal watch: terlalu besarkan isu??? Dia omong ke diri sendiri kali ya. Munafikun, bikin negara ga isa maju2. Kl mau asli suci n halal, ya ga usa buka usaha di mol, ga usah beli franchise tlj, ga usah pake smua peralatan2, krn smua itu bikinan kafir, haram smua!!! Buka toko roti di gurun aja


  • Kalau dapat sertifikat "halal" dr MUI begitu sulit hingga sampai menyinggung agama lain. Coba sekarang buat tulisan besar2 "TIDAK halal" di depan pintu masuk, bakal tetap rame kok, malah mungkin lebih rame.


  • Anda akan ttp aman, toko anda tidak akan di tutup. Santai aja…

    Lanjutkan Juragan… !!


  • Urusan sampah.. GA PENTING.. hahaha.. silahkan berkutat dlm hal halal dan haram.. yg penting gw teros make money.. agama overdosis.. hahaha..


  • Kira2 dimana korelasi nya Halal dan ucapan selamat hari raya? Dan jg ngapain konsumen msh ngotot nyuruh2 toko kue nya nulis hari raya mereka? Klo seandainya udah ditolak kan cari sj yg lain ngapain msh diributkan!? Tipikal org2 yg suka sakit hati nga puas klo nga marah2 😂